Sabtu, 18 Mei 2013


Sebuah ROM image,atau ROM file, adalah file komputer yang berisi salinan data dari read-only memory chip, sering dari cartridge game video, firmware komputer, atau dari main board sebuah game arcade ini. Istilah ini sering digunakan dalam konteks persaingan, dimana permainan yang lebih tua atau firmware komputer akan disalin ke file ROM pada komputer modern, dengan menggunakan software yang dikenal sebagai emulator, ROM akan dijalankan pada komputer. ROM biasanya berupa game yang berextensi (.iso), dll. Melalui Emulator, game-game yang seharusnya tidak dimainkan di PC sekarang bisa dimainkan. Saya disini akan memberi contoh website-website penyedia ROM untuk game dan Emulatornya :



 Cool ROM

Mencari cara untuk memainkan game klasik di PC, Mac atau perangkat mobile? Anda telah datang ke tempat yang tepat! CoolROM.com adalah yang terbesar retro sumber daya game di internet - CoolROM memiliki ribuan game (ROM) file dan file emulator terbaru untuk menjalankannya. CoolROM juga memiliki screenshot permainan, penilaian dan gameplay pratinjau video! Jangan menunggu - menavigasi menggunakan menu kami di atas sekarang!
Baca lebih lanjut di http://coolrom.com/ # YozsqF7e5ArQAChO.99


website : coolrom


RomHustler
 

 RomHustler adalah website yang menyediakan ROM game game untuk dimainkan melalui emulator.
RomHustler juga menyediakan Emulator Download yang telah disediakan. Di romhustler biasanya memberi informasi tentang sejarah dari game game yang ada disitu.


website : romhustler


Emuparadise

Mencari video game? Anda akan menemukan ratusan ribu ROM, iso dan permainan di sini. Download dan memainkan gamenya atau memainkannya tepat di dalam jendela browser Anda!

Emuparadise juga memiliki komunitas yang indah, banyak koleksi musik game, permainan video terkait (film, FMVs, iklan permainan retro), panduan permainan, majalah, komik, video game terjemahan,  video game
yang belum pernah dirilis dan banyak lagi!

Mulailah menjelajahi semua keajaiban emuparadise! Bagian yang terbaik? Semuanya gratis!

Emuparadise konsisten menambahkan judul dan sistem baru setiap hari sehingga pastikan Anda mengunjungi halaman ini dan kembali lagi nanti untuk lebih banyak barang yang baik.


website : emuparadise


DOPEROMS


Doperoms.com adalah sebuah arsip interaktif video game retro. Situs ini memungkinkan Anda untuk bermain video game backup lama Anda pada komputer Anda atau perangkat mobile!

Emulation bukan hal yang baru dan telah sekitar selama beberapa dekade. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang emulasi cukup terus membaca.



website :doperoms

Get-Your-Rom


Get-your-rom sama seperti website-website lain yang menyediakan Roms dan emulator untu di download. Menurut pendapat saya, website ini adalah yang paling bagus, karena di dalam website ini ada banyak sekali tipe-tipe gamenya dibanding dengan yang lainnya. Disini juga terdapat lebih banyak ROM untuk di download. Ada juga rom yang berbahasa Jepang.


Saya sarankan anda untuk datang ke website ini jika anda mencari game-game emulator. Di website ini juga jarang sekali ada link yang crash atau rusak. Jadinya ya membuat pengunjung merasa nyaman.


website : get-your-rom


Dan masih banyak lagi website penyedia ROM/Emulator. Contohnya seperti rom-world, freeroms, rom-freaks, dan lain-lain.


Sekian posting dari saya semoga bisa menambah ilmu dan keinginan untuk berbagi ilmu kepada orang lain juga. Terima kasih telah membaca posting ini.





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Search

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Saya saat ini sedang bersekolah di SMK N 2 Depok Sleman Yogyakarta atau biasa disebut dengan STM Pembangunan Yogyakarta (STEMBAYO). Saya duduk di kelas 10 di jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ).

Pengikut

Visitors

Flag Counter

- Copyright © Farez Zone -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -