Minggu, 30 Juni 2013


Setelah sekian lama saya tidak posting, berhubung pada saat itu saya sedang ada banyak masalah terutama sekolah. saya sekarang akan memberitahukan apa itu PING. Orang-orang jaringan atau komputer pasti tahu tentang PING. Bagi yang belum tahu akan saya beritahu.

Ping (Packet Internet Gopher) digunakan untuk menguji kemampuan komputer kita untuk mencapai
komputer tujuan tertentu. Perintah ping biasanya digunakan sebagai cara sederhana memverifikasi bahwa komputer kita dapat berkomunikasi melalui jaringan dengan komputer lain atau perangkat jaringan yang terhubung.


Perintah ping bekerja dengan mengirimkan Internet Control Message Protocol (ICMP) pesan Echo Request ke komputer tujuan dan menunggu jawaban. Berapa banyak tanggapan yang dikembalikan, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk kembali

nah maksudnya perintah "ping 192.168.1.1 -l 65500 -t"

~ ping 192.168.1.1 : kita melakukan test koneksi antara komputer kita dengan komputer yg memiliki ip
192.168.1.1

~ -l (negativ el , bukan negatif I besar) 65500 itu kita menetukan size atau ukuran packet yang kita kirim

~ -t adalah sebuah opsi perintah ping, agar ping berjalan terus dan hanya kita yang dapat membunuhnya

#kesimpulanya kita melakukan flooding terhadap jaringan, membuat gateway sibuk melayani kita dan, melupakan komputer lain yang memesan makanan.
hehehehe

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Search

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Saya saat ini sedang bersekolah di SMK N 2 Depok Sleman Yogyakarta atau biasa disebut dengan STM Pembangunan Yogyakarta (STEMBAYO). Saya duduk di kelas 10 di jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ).

Pengikut

Visitors

Flag Counter

- Copyright © Farez Zone -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -